UNRIYO MEMBAGIKAN DAGING QURBAN HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

UNRIYO MEMBAGIKAN DAGING QURBAN HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Universitas Respati Yogyakarta melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Penyembelihan dilaksanakan hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020, berlokasi di Kampus 1 UNRIYO Jl. Laksda Adisucipto Km 6,3 Depok, Sleman Yogyakarta. 

Situasi berbeda pada pelaksanaan penyembelihan qurban kali ini, karena dilaksanakan ditengah pandemic Covid-19 yang tengah melanda Indonesia. “Sehubungan dengan kondisi adanya pandemic Covid-19, maka pelaksanaan penyembelihan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan “, kata Andre Kussuma Adiputra dari Ikatan Keluarga Muslim Respati, selaku Ketua Panitia Pelaksana penyembelihan hewan qurban tahun 2020.  Pelaksanaan protokol kesehatan yang dilakukan antara lain: pembatasan jumlah panitia untuk mencegah kerumuman, pengukuran suhu badan saat datang ke lokasi, kewajiban memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan disinfektan.

Daging qurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar kampus 1 dan kampus 2 Universitas Respati Yogyakarta. Pengambilan daging qurban dilakukan dengan menunjukkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya, sesuai dengan jam yang telah ditentukan. Ini dilakukan untuk menghindari kerumuman masyarakat yang akan mengambil daging qurban. Proses pemotongan hewan hingga pembagian daging dibantu pelaksanaannya oleh perwakilan mahasiswa dari Keluarga Mahasiswa Muslim (KMM) Universitas Respati Yogyakarta.


Berita Terkait

Keluarga Dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat

Dosen UNRIYO Lulusan Terbaik Dalam Wisuda Pascasarjana UGM

Kegiatan Amal Donor Darah

Mahasiswa Program Studi S-1 Ilmu Gizi UNRIYO Juara III Lomba Dietetic Conte

indosat

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
x3WN4Y