Kunjungan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ke Universitas Respati Yogyakarta "Meningkatkan kualitas organisasi mahasiswa dan menjalin persahabatan"

Kunjungan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ke Universitas Respati Yogyakarta "Meningkatkan kualitas organisasi mahasiswa dan menjalin persahabatan"

Biarpun terpisah jarak, persahabatan akan selalu lekat. Pada tanggal 15 Februari 2020, BPMU (Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas) Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya mengadakan kunjungan ke Universitas Respati Yogyakarta, untuk meningkatkan kualitas organisasi mahasiswa dan menjalin persahabatan.

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh Universitas Respati Yogyakarta dan BEMU serta DPM sebagai organisasi mahasiswa tertinggi di Universitas Respati Yogyakarta. Rangkaian acara dibuka dengan sambutan dari WR 1 Universitas Respati Yogyakarta, Dr Fransiska Lanny Ms, disusul kemudian sambutan dari Clara Thahaya Candrasari, S.Pd selaku Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara BPMU Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, BEMU dan DPM Universitas Respati Yogyakarta.

Dalam sebuah perkuliahan umum di sebuah Universitas, Menristekdikti menyampiakan beberapa softskill yang sangat penting untuk diasah dan dimiliki oleh mahasiswa di era revolusi industry 4.0, yaitu: kemampuan dalam berbahasa asing, kemampuan dalam memecahkan masalah, public speaking, kemampuan dalam berkomunikasi, kemampuan untuk berpikirkritis, serta kepemimpinan. Diskusi antara 3 lembaga mahasiswa diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dan mengalaman masing-masing Lembaga untuk mempertajam kemampuan mahasiswa terutama dalam peran mereka sebagai organisasi untuk menghadapi era revolusi industry 4.0.

Kegiatan diakhiri oleh penyerahan plakat oleh Dr Fransiska Lanny Ms kepada Geovani Evan. S selaku perwakilan dari BPMU Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, dan pemberian plakat oleh Clara Thahaya Candrasari, S.Pd diterima Moh. Iqram selaku Presiden BEM Universitas Respati Yogyakarta. Pada akhirnya, acara ditutup dengan fotobersama serta ilmu dan kenangan yang tidak terlupakan.


Berita Terkait

Pelatihan Preseptor Mentor

Kuliah Umum Kombes Sumirat Di Unriyo

"Muscle Energy Teachnique on Cronic Low Back Pain Consequence Zygapoph

"Bobath Concept for Musculo"

Study Tour Australian Consortium for ‘In-Country’ Indonesian Studies (A

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
vddEzY