Keluarga Dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat

Keluarga Dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat

Acara bakti sosial ini diselenggarakan oleh Prodi SI Ilmu Keperawatan dan Ners FIKES UNRIYO ,DPK PPNI UNRIYO dan HIMIKA UNRIYO. Kegiatan dimulai dengan senam sehat yang diikuti oleh masyarakat disekitar Universitas Respati Yogyakarta, dosen Ilmu Keperawatan dan mahasiswa Universitas Respati Yogyakarta. Acara bakti sosial ini dibuka oleh Kepala Dekan Universitas Respati Yogyakarta, Mohamad Judha, S.Kep.,Ns.,M.Kep,  ketua panitia dari dosen Suwarsi, S.Kep., Ns., M.Kep dan Suprapto sebagai ketua panitia dari mahasiswa.

Setelah senam dilanjutkan penyuluhan kesehatan dan simulasi yang diberikan oleh Nazwar Hamdani Rahil, S.Kep.,Ns., M.Kep selaku Dosen SI Ilmu Keperawatan Universitas Respati Yogyakarta, Penyuluhan kesehatan berlangsung sekitar 45 menit, dan diselingi dengan tanya jawab antara pembicara dengan peserta bakti sosial. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan yaang diberikan antara lain pemeriksaan berat badan dan tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah dan asam urat serta pemeriksaan status gizi dan koseling. Pada pemeriksaan ini disediakan stand pada masing-masing pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan oleh Dosen SI Ilmu Keperawatan, HIMIKA dan ENT Universtias Respati Yogyakarta.

Kegiatan yang terakhir dilakukan pembagian snack dan susu kedelai gratis oleh HIMIKA UNRIYO dijalan sekitar Universitas Respati Yogyakarta dan Di Lampu merah Jl.Raya Tajem.


Berita Terkait

WISUDA DIPLOMA DAN SARJANA UNRIYO PERIODE 1 TAHUN 2019

Fiscal fitness : 8 steps to wealth and health from Americaâ€â„

Kuliah Umum Kombes Sumirat Di Unriyo

Kebun Teh Nglingo Kulon Progo Nyaman untuk Wisata Malam

UNRIYO MENYELENGGARAKAN WISUDA KE-14 PERIODE 2 TAHUN AKADEMIK 2015/2016

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
S63tig