CMFEST 2.0, PARTYNYA MILLENIAL PRENEUR BigBang Dies Natalis UNRIYO ke 11

CMFEST 2.0, PARTYNYA MILLENIAL PRENEUR BigBang Dies Natalis UNRIYO ke 11

Bertempat di Sleman City Hall, CMFest 2.0 atau Creative Millenial Preneur Festival yang ke 2 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, jumat (21/2). Acara yang diinisiasi oleh Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) sebagai rangkaian acara Dies Natalis ke 11 bekerjasama dengan Pemkab Sleman dan Rumah Kreatif Sleman (RKS) menampilkan lebih dari 50 stand kewirausahaan. Sebanyak 20 stand diisi oleh berbagai macam produk mahasiswa Unriyo mulai dari fashion, kuliner, produk teknologi aplikasi hingga creative craft. Sementara sisanya adalah produk-produk UMKM binaan Rumah Kreatif Sleman.

Event yang digelar selama 3 hari ini mendapat apresiasi yang sangat luar biasa khususnya dari (Pemkab) Pemerintah Kabupaten Sleman dan beberapa sponsorship diantaranya dari Telkomsel, Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Asuransi Sinar Mas. Usai meninjau beberapa stand, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menyatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat strategis untuk mengasah kemampuan mahasiswa sekaligus menyiapkan generasi yang berani berwirausaha dalam menghadapi industri 4.0. Beliau juga berpesan kepada seluruh penggiat usaha agar sebaik mungkin memanfaatkan digital marketing terlebih dengan inovasi-inovasi untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat “Manfaatkan medsos, buat postingan yang menarik, perbanyak follower serta promosi yang menarik

sehingga dapat menciptakan pasar yang baik,” ujarnya. Selain pameran produk, konsep rangkaian acara yang disuguhkan di hari pertama dan kedua adalah lomba streetfotografi, lomba mewarnai, pemilihan Unriyo Got Talent, Fashion show yang diikuti mahasiswa-mahasiswi Unriyo, “Why Digital” talkshow dengan mendatangkan narasumber dari Telkomsel , Patisserie Class, lomba menari anak-anak serta Workshop tentang bisnis kopi. Di hari terakhir panitia menggelar presentasi bisnis atau Entrepreneur Party yang diikuti oleh mahasiswa perwakilan dari masing-masing stand Unriyo. Tim mahasiswa dari program studi S1 Informatika menjadi yang terbaik diajang ini dengan mengusung tema bisnis “Informatics Creative Studio”, sebuah platform penyedia layanan pembuatan media publikasi website. Peringkat kedua ditempati oleh tim mahasiswa prodi S1 Sastra Inggris konsep bisnis minuman kesehatan, dan tim mahasiswa prodi S1 Ilmu Komunikasi ada di peringkat ke 3 dengan mengusung brand “Sejogja Creative Craft”, sebuah produk handcraft berupa totebag dan pouch printing motif berbahan kanvas.

Acara puncak minggu malam merupakan acara yang ditunggu, selain pembagian doorprize dan awarding untuk pemenang lomba ternyata antusias peserta dan pengunjung semakin besar karena Cmfest 2.0 kali ini menyuguhkan penampilan Putu Bahagiana dan Puspa, konten kreator dengan 2,9 juta subscriber berasal dari Bali, sekaligus salah satu alumni Unriyo.



Berita Terkait

Pengabdian Masyarakat Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat di Balai Desa W

Prodi Kesmas Unriyo Ke Dreamlight Ungaran

Pelatihan KKMN

Fakultas Sains Dan Teknologi

MITRA MABA UNRIYO TA 2018/2019

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
t4TJ80